Your Partner Tutor's

5 Aplikasi Keren Untuk Mempercantik Windows

pakarlink.com - Siapa yang tidak ingin tampilan di layar Windows menjadi lebih keren dan indah sesuai fungsionalitasnya? yap pada kesempatan ini, pakarlink akan mensharekan beberapa tips agar tampilan PC windows kalian terlihat lebih keren. Sebelumnya mungkin  kamu sering menggunakan Taskbar untuk membuka aplikasi yang kamu butuhkan, mungkin Taskbar memiliki tempat yang terbatas untuk itu. Jika kamu ingin lebih cepat membuka aplikasi dan membutuhkan tempat yang dapat menampung banyak aplikasi, kamu dapat mengganti Taskbar dengan menggunakan Dock.

Tampilannya mirip dengan Mac OS X dengan installasi yang berukuran kecil dan menggunakan RAM yang kecil juga. Jadi apa yang terbaik dari dock RocketDock? Kamu bisa drag n drop dock, bisa dicustom dan termasuk aplikasi portable.

2. Nexus

Pilihan kedua kamu bisa menggunakan Nexus yang mungkin juga sudah tidak asing lagi bagi kamu. Tampilannya juga mirip dengan Mac OS X. Jadi kenapa Nexus masuk dalam dock terbaik? Kamu bisa drag and drop dock, dapat menampilkan program dari system tray, memiliki tampilan animasi yang cukup bagus, dan pilihan themesnya juga banyak, keren pula.

Di urutan ketiga ada Circle Dock yang tampilannya juga seperti dock Mac OS X yang dapat menampung banyak aplikasi yang dibutuhkan. Jika biasanya dock berbentuk memanjang, Circle Dock menampilkan suasana dock yang baru dengan tampilan dock yang berbentuk lingkaran. Apa kelebihan Circle Dock? Kamu bisa menggunakan dock tapi tidak seperti dock, karena Circle Dock akan tampil ketika kamu menekan tombol dan mengarahkan mouse ke dock tersebut, mendukung layar multiple dan termasuk aplikasi portable.


4. Multibar

Ke-empat kamu bisa menggunakan Multibar yang tampilannya sudah modern dan tidak seperti Mac OS X tapi masih keren. Terus apa yang membuat Multibar masuk dalam urutan ini? Aplikasi ini dapat menampilkan recently used dari aplikasi yang baru kamu gunakan, notif dari aplikasi yang memiliki notif, internet search, komputer search, dan custom tentunya.

Terakhir kamu akan menemukan XWindows Dock, aplikasi dock ini mirip sekali dengan Mac OS X lengkap dengan animasi, refleksi, transparansi, shadow dan blur. Kenapa XWindows Dock masuk dalam urutan aplikasi dock terbaik? Mempunyai fitur untuk memasukan aplikasi favorit, folder, galleri, kamu bisa mengatur ukuran icon, jarak antara satu icon dan icon lain, refleksi icon, bisa custom, dan dapat custom animasi



Itulah daftar 5 aplikasi untuk mempercantik tampilan dekstop sobat, silahkan jika ada pertanyaan seputar mempercantik dan mengoptimalkan kinerja PC atau laptop, silahkan tinggalkan komentar di kolom komen ya guys...


salam sukses


yusufardian.pakarlink.com
Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: