Your Partner Tutor's

Tips Sebelum Memilih dan Membeli Headphone Gaming, Work It!

pakarlink.com - Bagi gamers pemula pastinya kebingungan dalam memilih kebutuhan aksesoris tambahan gamingnya, banyak faktor yang menyebabkan kita bingung dalam memilih headphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan kita, sebagian ada yang memilih karena ingin merasakan sensasi surving dilayar gaming agar semakin terasa yahutt. ada juga yang 50:50 maksudnya apa? sebagian hatinya ingin memiliki headset gaming dengan power yang mumpuni, namun disisi multimedianya juga garang alias bagi yang pecinta musik, atau bagi mereka yang hobi nonton film bisa puas dengan peforma suara headset yang dipilih. nah kali ini pakarlink akan mencoba berbagi tips dan pengalaman tentang hal apa yang harus diketahui sebelum membeli dan memilih headset ?

Para gamer selalu mencemaskan tentang Gaming gadget. Banyak sekali gadget yang dibutuhkan gamer agar mereka bisa bermain dengan nyaman. Antara lain mouse, keyboard, mouse pad, monitor dan juga headphone. Disini pakarlink akan memberitahu 5  hal penting sebelum membeli ataupun memilih Gaming Headphone untuk para gamer sejati.

1. BUGDET

Sebelum memilih dan membeli aksesoris gaming, patutnya kita harus bisa mengukur seberapa besar budget atau uang yang akan kita keluarkan untuk membeli peralatan gaming. Menentukan budget juga akan memudahkan kita dalam menentukan headset pilihan, semisal disaat kita membeli headset ditoko online, menentukan budget juga akan lebih cepat merangkum sejumlah informasi yang sesuai kebutuhan kita, tidak semua iklan yang disajikan pada toko online sesuai dengan kebutuh budget kita. 

Namun tidak perlu kawatir ada pepatah mengatakan "Ada Harga Ada Rupa", Walaupun dengan budget yang minim, kita bisa lohh mendapatkan headphone atau aksesoris gaming yang recommend to buy , dengan cara apa? dengan cara mencari sebanyak banyaknya review informasi dari komentar orang orang yang pernah membeli headphone serupa dengan headset keinginan kita. Tujuannya tidak lain hanyalah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari barang yang ingin kita beli nantinya.

2. HEADSET GAMING BERBEDA DENGAN HEADSET MUSIK

Banyak yang salah faham tentang pemilihan Headphone Gaming dengan High end headphone lainnya. Dari segi budget, Headphone gaming lebih mahal daripada headphone lainnya. Headphone Gaming akan fokus pada suara yang keluar dari game itu sendiri, Contohnya, pada game FPS, suara jejak kaki pun sangat berpengaruh pada Headphone Gaming. Headphone Gaming lebih mementingkan Ambient, Footstaps, dan voice harus bisa dibedakan dengan baik, berbeda dengan headphone yang dibutuhkan untuk musik atau film lainnya, karena details suara musik atau film tidak sekompleks game. Headphone musik mengunggulkan kejelasan vocal, bass, dan tribble, yang membuat penikmat musik merasakan kualitas musik yang diharapkan. 

3. PERTIMBANGAN MICROPHONE JUGA PENTING

Fitur Voice Over sangatlah penting dalam bermain game. Terutama pada game bergenre FPS, War. seperti Dota, Counter Strike Global Offensive. karena kerja tim lah yang dipentingkan dalam satu tim untuk bisa membangun tim yang solid. salah satu kerja tim yaitu menggunakan Voice Over yaitu berbicara melalui Headphone. Pilihlah headphone yang memiliki microphone yang dapat menyampaikan suara dengan baik dan jelas agar bisa diterima oleh penerima.

Coba sobat banyangkan jika suasana gaming seperti ini, waahh, jadi makin betah klo gni ^_^


4. SOUND CARD/ KABEL

Sound Card yang bagus sangat berpengaruh pada volume maximal karena Sound card dapat mensimulasikan dengan baik Detail suara dan Surround SoundHeadphone Gaming sangat bergantung pada Sound card ini. ada pula headphone gaming yang menggunakan fitur sound card inside. yang colokannya berbentuk USB jadi tidak bisa dipakai di gadget biasa. USB ini dapat memaksimalkan suara dari Headphone tersebut.

5. REFERENSI DAN REVIEW DARI USER LAIN


Seperti yang saya ulas pada nomor satu, selain budget ada hal lain yang dapat menentukan faktor kepuasan setelah membeli haedphone gaming, yakni "Mencari reveiw sebanyak banyaknya" agar terhindar dari kekecewaan karena kurangnya informasi yang kita dapatkan kurang. Pengalaman dari penulis saat ingin membeli headphone gaming adalah, mencari informasi mulai dari perbandingan harga dari setiap pelapakak di toko online maupun toko offline, fasilitas tiap device, respon dan service yang menjanjikan dari pelapak peralatan gaming khususnya headphone. Bisa pula ditunjung dengan review langsung dari youtube.com, karena sebagian orang akan lebih jelas jika melihat video ulasan device yang ingin dibelinya. 
Check This Out Review dari Headphone yang pernah Admin Beli di Bukalapak dengan harga yang murah.


Sekian tips dan trik dalam memilih dan membeli headphone dengan cerdas, semoga bisa membantu menambah informasi dan referensi, agar tidak terjadi kekecewaan saat selesai membeli headphone yang diinginkan. "See You Next Article"
Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment