Your Partner Tutor's

[TERBARU] – Cara Ampuh Atasi Android Gagal SMS “Sony Experia M5 Aqua”

pakarlink.com Hallo sobat setia blogger berjumpa kembali dengan postingan menarik selanjutnya, sebelumnya admin minta maaf jika sudah seminggu ini tidak postingan artikel / tips- trik Karena lagi liburan ke Pulau Dewata ^_^
Yap, dikesempatan ini admin akan share pengalaman real tentang tips dan trik “Kenapa Android gagal Mengirim Pesan SMS? ”.

Smartphone adalah gadget pintar yang sudah dibekali fitur canggih seperti mengabadikan moment, Fitur gaming yang sudah mumpuni, Menambah koneksi, dll, Namun sangat disayangkan jika disaat kita membutuhkan fitur dari Smartphone untuk kirim pesan, namun yang terjadi Smartphone kita tidak dapat mengirim pesan, kasus ini benar benar membuat kita jengkel, karena disaat kita butuh namun yang terjadi smartphone kita malah gagal dalam mengirimkan pesan. Oke, sekarang admin akan berbagai pengalaman tentang cara memperbaik Hp yang tidak bisa mengirim pesan [All Operator] 

Berikut ini adalah cara cara bisa sobat pilih sesuai dengan kondisi
A. Mengubah No SMS Center pada “Setelan Pesan”
    1. Masuk menu pesan, dan klik pada tanda titik tiga, lalu pilih "Setelan"


     2. Pada jendela Setelan pesan, silahkan pilih SIM yang tidak bisa kirim pesan, contohnya admin pakarlink akan mencoba pada SIM 1, dan kebetulan SIM 1 terpasang kartu IM3


    3. Silahkan rubah nomor pusat SMS sesuai dengan operator yang sobat pilih, dan berikut ini nomor pusatnya "Nomor Pusat Pesan"
        

    4. Silahkan reboot HP sobat, dan silahkan kirim pesan kembali.

     5. Dan apabila masih gagal, ini adalah cara saya dalam memperbaiki Sony Experia M5, setelah pakai cara ini dan alhamdulliha bisa, Berikut caranya.
  • Lepas SIM Card yang sobat gunakan dari HP
  • Kemudian ikuti langkah 1-4, 
B. Mengedit No SMSC dengan Dial up *#*#4636#*#*
     1. Pada Dial Up Contact, ketiklah angka dan simbol ini *#*#4636#*#*


     2. Pilih "Informasi Ponsel"


     3. Masukkan No SMSC dengan Nomor Pusar Pesan sesuai dengan operator anda, setelah itu tekan perbarui dan segarkan.
         

     4. Dan terakhir reboot HP sobat agar pengaturan dapat berjalan dengan maksimal.

Sekian Tips-Trik mengenai Cara Mengatasi Android Gagal Mengirim Pesan SMS terutama pada HP Sony Experia M5 Aqua, Semoga bermanfaat dan memberikan solusi dari masalah yang sobat alami. Jika ada pertanyaan dan tambahan trik yang berhubungan dengan Android Gagal kirim Pesan SMS silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar ya guyss. 

Salam Sukses Kami
yusufardian - pakarlink.com


Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: