Your Partner Tutor's

Cara Convert Audio ke Text Dengan Windows

pakarlink.com - Pernahkah sobat memiliki kengingan membuat sebuah lirik lagu? Kalau lagunya hanya satu saja sih mudah ya. Bagaimana kalau satu album, atau dua album, pasti cukup melelahkan. Nah untuk itu bagaimana kalau kamu mencoba cara Jaka berikut, yaitu convert audio ke text. Berikut admin jabarkan langkah-langkahnya.

Convert Audio ke Text dengan Windows
Sebelumnya, admin akan memberi tahu konsepnya terlebih dahulu. Di sini nantinya akan mempergunakan dua buah aplikasi, yaitu 
Web Speech API Google adalah sebuah aplikasi yang mampu mengubah suara dari microphone (yang didengar) menjadi sebuah text. Sementara Virtual Audio Cable adalah sebuah aplikasi yang mampu mengirimkan suara dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Konsepnya sederhana. Di sini admin akan memutar sebuah aplikasi pemutar suara, lalu mengirimkan suara tersebut melalui Virtual Audio Cable menuju aplikasi Web Speech API Google.

Langkah 1
Mulailah dengan men-download aplikasi bernama Virtual Audio Cable, jika sudah segera instal.


Langkah 2

Jika sudah lihat toolbar di pojok kanan bawah, klik kanan pada "Speaker", lalu klik "Playback Device".

Langkah 3
Tujulah aplikasi pemutar suara apa saja, baik itu Windows Media Player atau YouTube atau apa pun. Jalankan pemutar musik tersebut, nantinya suara pada speaker kamu tidak akan keluar. Ini tidak masalah, karena memang seperti itulah aplikasi Virtual Audio Cable bekerja.

Lalu tujulah halaman situs Web Speech API Google, lalu klik pada gambar "Microphone". Selesai, kurang lebih hasilnya seperti gambar di bawah ini

Nah, itulah dia artikel mengenai cara convert audio ke text dengan Windows. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, jika ada koment silahkan berbagi di kolom komentar.

Salam Sukses


Yusufardian -  pakarlink.com
Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment