Your Partner Tutor's

Cara Shutdown Windows 10 Dengan Fitur Slide

pakarlink.com - Pada Tutorial ini admin akan berbagi trik bagaimana anda terlihat expert mengoperasikan windows 10, mau tau?? ^_^ .yaps, Di Versi windows sebelumnya, kita dapat mematikan komputer dengan mengklik tombol start->power->shutdown seperti pendahalunya yakni windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 , tapi itu sangat membosankan, terutama bagi Anda yang menggunakan Windows 10 pada perangkat touchscreen. Mengapa tidak mematikan perangkat touchscreen Anda dengan cara menggeser slide? Melakukan dengan cara ini akan lebih menyenangkan, namun ada cara manual untuk mengaturnya.

Di dalam Windows sebenarnya sudah ada file yang dibutuhkan untuk membuat fitur shutdown melalui slide, namun itu tersembunyi. Anda harus membuat shortcut untuk meluncurkan opsi slide.
  • Untuk melakukannya klik kanan pada desktop kemudian klik New, lalu Shortcut. Pada jendela yang terbuka, 
  • paste tulisan berikut:
%windir%System32SlideToShutDown.exe


  • Klik Next, kemudian beri nama shortcut (Contoh SlideToShutdown).

Sekarang Anda bisa menarik icon tersebut ke taskbar, jika Anda ingin atau Anda akan membiarkannya di desktop. Jika Anda ingin mematikan komputer, cukup membuka shortcut tersebut seperti halnya membuka aplikasi lain, dan slide layar shutdown akan muncul dari atas. Geser slide tersebut ke bawah dan komputer akan mati. Selamat Mencoba, dan jika ada pertanyaan silahkan tulis kolom koment, matur suwun ^_^

salam sukses

Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment