Your Partner Tutor's

Cara Mudah Menghapus Daftar Jaringan Di Windows 10.

pakarlink.com - Dengan hadirnya Widows 10 berbagai fitur dapat kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita, khususnya pada fitur penyimpanan jaringan. Fitur ini memberikan kemudahan agar terhubung ke jaringan wifi secara otomatis tanpa perlu memasukkan password. Namun terkadang kita pernah menjumpai, atau merasa bingung akibat banyak nya daftar jaringan yang pernah terhubung ke wifi laptop kita, so pada Tutorial ini akan membantu sobat bagimana cara mudah menghapus jaringan wifi di Windows 10.
Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi Tersimpan di Windows 10
Sebenarnya untuk menghapus jaringan Wi-Fi yang tersimpan ada dua cara. Kita bisa menghapus melalui app Settings Windows 10, masuk ke Network & Internet. Untuk alternatif lain, kita juga bisa menggunakan command promt. Dalam artikel ini akan kita coba kedua cara tersebut. 
1. Menghapus List Wifi di App Setting Windows 10
a. Pertama kita masuk ke Setting pada Windows seperti pada gambar,

b. Pada tampilan Windows Setting pilihlah "Network & Internet". 


c. Pilih Menu Wifi, dan kemudian pilih "Manage known networks"


d. Setelah itu kita akan beralih halaman, scroll ke bawah sampai menemukan daftar jaringan Wi-Fi yang tersimpan. Wi-Fi yang tersimpan merupakan Wi-Fi yang pernah kita gunakan sebelumnya.


Untuk menghapus silahkan klik salah satu nama SSID Wi-Fi, Forget.

2. Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi Yang Tersimpan Via Command Promt
a. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita juga akan mencoba         menghapus jaringan Wi-Fi melalui command prompt (Admin). Langsung tekan tombol Windows + X, kemudian pilih Command Prompt (Admin).
b. Command Prompt terbuka, ketik perintah "netsh wlan show profiles"
c. Selanjutnya di sini kita akan melihat daftar Wifi yang tersimpan. Untuk menghapus Wi-Fi tersebut gunakan perintah netsh wlan delete profile name=”PROFILE_NAME”.
d. Cek Jaringan dengan nama "golek" apakah masih ada ?
Selamat sobat sudah berhasl menghapus Wi-Fi,  mudah bukan?
Begitulah cara menghapus jaringan Wi-Fi yang tersimpan di Windows 10. Kita bisa menggunakan GUI maupun Command PromptSelamat Mencoba.
Jika sobat ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar ya.

Salam Sukses

Share on Google Plus

About Unknown

pakarlink.cf adalah web bidang IT- Hacker, Tips - Trik dunia komputer dan Jaringan. Admin senang berbagi informasi technologi, artikel, hasil riset dan praktikum yang kami lakukan dibidang IT, Komputer Networking, Web Desain, Animation dan Augmented Reality.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: